--> Skip to main content

Pengalaman ikut Slalom Time Battle Daihatsu Sirion

Slalom time battle, daihatsu new sirion 2015
Sebelum menceritakan pengalaman saya mengikuti Taxi drive pada acara slalom Daihatsu Sirion time battle, mungkin akan saya jelaskan dulu apa sih slalom itu sendiri.

Slalom adalah meliuk-liukkan mobil dalam kecepatan tinggi dan keahlian pengendara untuk mengendalikan mobil tersebut.

Nah setelah tau apa itu slalom, pada saat  kemarin acara Daihatsu Sirion Slalom Time Battle mengadakan 2 kelas slalom, yaitu kelas Rokie (pemula) dan kelas Profesional.  Dari 2 kelas tersebut ternyata kelas rokie mempunya peserta paling banyak, mencapai 120 lebih peserta. Dan untuk kelas Pro sendiri hanya ada 10 peserta.

Dari banyaknya peserta tersebut akan disaring menjadi 10 peserta untuk kelas rokie dan 5 peserta untuk kelas pro.

Pencapaian waktu untuk dua kelas tersebut sangatnya berpengaruh. Untuk kelas Rokie biasanya pencapaian waktu antara 32-36 detik, sedangkan untuk kelas Pro tentu akan lebih cepat sekitar 26-30 detik dalam soal dan jalur yang sama.

Nah sekarang baru saya ceritain bagaimana pengalaman saya ikut menjadi penumpang dalam Slalom tersebut, bahasa kerennya taxi drive. Semua Blogger sepertinya ikut dalam sesi Taxi drive ini, dan semua peserta yang ikut wajib menggunakan helm yang telah disediakan panitia. Hal ini dimaksudkan untuk safety melindungi kepala dari benturan saat slalom. Saat memasuki mobil langsung kamera saya nyalakan, mesin telah meraung-raung siap meloncat dan melahap trek pendek slalom. Ketika mobil mulai melahap trek, kamera seakan sia-sia. Tidak bisa merekam apapun karena goncangan dalam mobil terlalu keras. 30 detikan mobil meliuk-liuk dalam arena, dan ketika saya keluar badan terasa sakit, mungkin karena guncangan.

Untuk acara slalom kemarin yang digunakan adalah mobil standar pabrik, tanpa mengubah apapun kecuali velg dan knalpot. Mesin standar tingting dari pabrik.

Walaupun takut, tapi asik juga meliuk-liuk dalam mobil untuk slalom. Kapan-kapan kalo ada lagi acara texi drive, bolehlah saya nyobain lagi.

Begitulah pengalaman saya mengikuti slalom dalam acara launcing New Sirion Facelift 2015 kemaren. Kalau ada yang mempunyai pengalaman yang sama dan dihari yang sama, mungkin anda adalah saingan saya diacara blog competiton ini. Hehehe

Post terkait :

1. mobil anak muda paling irit terbaik 2015
2. mobil citycar paling irit terbaik 2015
3. mobil daihatsu new sirion facelift 2015
4. launcing daihatsu new sirion facelift 2015

#SirionSlalom2015 #Sirion2015 #DaihatsuSirion
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar