--> Skip to main content

Launcing Daihatsu New Sirion Facelift 2015

Jakarta 14 februari 2015, tepatnya di Parkir Selatan Senayan diadakan launcing sebuah mobil citycar terbaru dari daihatsu yaitu New Sirion Facelift 2015. Terdapat banyak ubahan pada mobil ini, namun harga yang ditawarkan masih menggunakan harga lama yakni Rp 155 juta untuk Manual dan Rp 167 juta untuk tipe matic.
Sebelum tes drive coba dulu saya tengok beberapa sisi yang terlihat lebih dominan dan biasanya memang menjadi nilai posisi ketika kita mencari sebuah kendaraan. Grill dan bumper depan  menggunakan two tone atau yang lebih dikenal dengan dua warna, sehingga terlihat lebih sporty. Ditambah dengan list  bodykit menambah kesan sporty dari New Sirion Facelift 2015 ini. Lampu depan sudah menggunakan sistem Light on Day dan Projie lamp menambah kesan modern seperti halnya mobil-mobil mewah saat ini. Pindah ke sisi samping, terlihat spion barunya telah menggunakan lampu led yang sekalian sebagai lampu sein. Nilai tambah dari sisi samping adalah model spionnya telah bisa dilipat otomatis.
spion elektrik menambah nilai plus dari new sirion 2015
Pindah ke bagian buritan dari new sirion facelift 2015 ini. Terlihat lebih keren adalah pada bagian bumper yang menggunakan grill berwarna hitam  ditambah dengan perubahan pada lampu belakang. Pada model lama Sirion, lampu belakang masih menggunakan warna merah. Dan pada New Sirion Facelift 2015 ini telah menggunakan lampu led dan semuanya putih tanpa menggunakan mika warna merah lagi.

Ketika dinyalakan mesin 1300 DOHC 16Valve ini terdengar halus, dan hampir tidak terdengar suara mesinnya. Lingkar kemudi juga terasa pas. Tidak terlalu besar ataupun kekecilan ketika dipegang dan nilai plus dari saya adalah terasa empuk dan tidak licin. Mobil berjalan mungkin sekitar 500 meter sampai 1km ketika tes drive namun dirasakan kurang karena jalan yang dilalui adalah jalan mulus dan tidak ada rintangan jalan bergelombang sehingga suspensi kurang teruji disini. Namun bisa saya akali dengan melewati sebuah polisi tidur kecil dan disaat itulah saya bisa merasakan empuknya suspensi dari sebuah mobil CBU asal Malaysia ini.

Untuk sistem hiburan memang masih terlihat biasa karena belum menggunakan jenis layar 7" atau layar sentuh, model tombol masih terpasang pada tipe new sirion facelift ini, namun akan terobati ketika melihat pada sisi kemudi, terdapat tombol-tombol untuk mengontol volume atau sekedar memindahkan chanel musik. Terlihat modern. Dentuman suara yang keluar ketika audio dinyalakan juga terbilang bagus menurut saya yang mempunyai telinga standar. Suara bas dan treblenya masih jelas terdengar. Dicoba menyalakan radio juga langsung mengena pada salah satu stasiun radio dengan suara yang jernih. Sisi Interior pada dashboar ini saya anggap keren dan cocok untuk jiwa muda seperti saya dan mungkin pantas untuk dijadikan sebagai mobil anak muda.
audio pada dashboard new sirion 2015
Dari sisi keamanan, Daihatsu New Sirion 2015 ini telah menggunakan sistem SRS dual air bag yang terdapat pada bagian supir dan penumpang. Dan nilai plus lagi dari saya adalah fitur safety dari safetbeltnya, ketika terjadi guncangan otomatis akan menarik penumpang sehingga menghindari benturan dengan air bag.

Untuk penggunaan bahan bakar mungkin dijaman sekarang bisa menjadi pertimbangan juga ketika membeli mobil baru. Dari hasil investigasi sales dan pengguna mobil daihatsu siriom model lama ternyata pemakaian bahan bakar dari Daihatsu New Sirion Facelift ini sangatlah irit. Untuk dalam kota dan macet bisa mencapai 12-13km perliter, sedankan untuk luar kota bisa  16-18km/liter. Saya pikir ini sangat-sangat irit untuk mesin 1300cc nya.

Banyak sekali ubahan yang sangat terlihat dari New Daihatsu Sirion Facelift ini. Dari sisi ekterior terlihat lebih sporty dan dari Interior juga terasa lebih mewah dan anak muda banget. Pilihan kain pada jok yang menggunakan 2 warna dominan hitam ini membuat kesan mewah terasa ketika saya memasukinya. Jok empuk dan terasa luas kaki bergerak entah di baris kedua atau sebagai pengemudi dan samping pengemudi. Sebagai informasi saja tinggi saya 175cm, dan kaki terasa lapang sekali dibagian sisi supir.

Kesimpulan saya, mobil ini bisa jadi rekomended buat istri saya pake karena nyaman dan terlihat sporty.

artikel terkait.
1. mobil anak muda paling irit terbaik 2015
2. mobil citycar paling irit terbaik 2015
3. mobil daihatsu new sirion facelift 2015 

#SirionSlalom2015 #Sirion2015 #DaihatsuSirion
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar