--> Skip to main content

Fitur terbaru mobil daihatsu new sirion facelift 2015

Kesan mengikuti acara launcing new sirion facelift 2015 memang meninggalkan kesan wah dan harus saya ulas satu persatu hal yang saya temui disana. Mungkin yang akan saya tulis berdasarkan yang saya ketahui saja berdasar hasil view langsung dan tes drive selama beberapa ratus meter. hehehe

Saya awali dengan Grill depan dan bumper 2 tone. Dari depan langsung ketara sekali perbedaan dengan Sirion model lama. Grill berwarna hitam solid terlihat lebih garang diatara bumper yang setara warna body. Gill yang lebar terlihat mewah. Ditambah dengan head lamp model Projie menambah kesan modern yang biasanya terdapat pada mobil-mobil mewah masa kini.

Handle crom. Untuk sisi samping terlihat bling-bling pada handle pintu, karena New Sirion menggunakan krom pada handlenya. Keren cocok jadi mobil anak muda nih.

velg alloy 14"
Velg 14" spiral alloy. Kita lihat sisi kaki dari New Sirion 2015 ini, terlihat menggunakan velg alloy dengan motif baru, yakni spiral alloy dengan ring 14".

Real reflector. Pernah menemui jalan sempit, lalu tangan keluar untuk melipat spion? Kalo anda pake New Sirion 2015, hal tersebut tidak akan terjadi. Karena New Sirion telah menggunakan spion dengan sistem Real Reflector, atau bahasa kerennya adalah spion elektrik alias bisa melipat sendiri dari dalam. hehehe keren kan?

Imobilizer. Satu lagi sistem keamanan yang di pakai pada Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini adalah dengan menggunakan Immobilizer. Immobilizer adalah sebuah sistem keamanan mobil dengan menggunakan chip pada kunci kontak yang terhubung langsung dengan ECM (Engine Control Module) atau ECU (Engine Control Unit). Jadi ketika kita menggunakan mobil selain bawaan mobil, mobil tidak bisa menyala karena tidak ada kontak dengan ECM. Ini artinya Daihatsu New Sirion Facelift  aman.

lampu belakang led
Lampu belakang led warna putih. Lagi, perubahan pada sisi belakang Daihatsu New Sirion Facelift ini adalah dengan menggunakan lampu belakang berwarna putih dengan lampu led.

Interior dominan hitam. Kalau kita perhatikan perbedaan selanjutnya adalah pada sisi Interior. Kesan mewah dan sporty dengan menggunakan dominan warna hitam. Jok menggunakan 2 warna senada hitam dan bintik hitam merah. Dashboard juga tidak luput dari warna hitam.

Sistem Audio. Untuk fitur intertain yang satu ini saya anggap cukup untuk telinga saya yang tidak begitu sensitif terhadap audio. Dan saya pikir ini sudah lebih cukup nyaman. Untuk radio pun cepat menangkap siaran dengan suara yang jernih.

sistem audio
SRS air bag. Fitur keamanan sebuah mobil yang menjadi point penting bagi pengendara dan penumpang salah satunya adalah harus adanya Air Bag. Nah untuk hal tersebut pihak Daihatsu telah mengaplikasikannya pada Daihatsu New Sirion Facelift dengan memasang 2 unit SRS Air Bag untuk sisi pengemudi dan penumpang depan.  Namun sayang untuk sistem rem belum menggunakan ABS, namun hal tersebut menurut pihak Daihatsu akan dikaji ulang berdasarkan pasar. Keamanan saya pikir cukup OK.

Bisa melewati banjir 30cm. Keamanan dari sisi Ground Clearance adalah, mobil Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini masih bisa melewati banjir dengan ketinggian air 30cm dengan catatan kecepatan mobil stabil dan tidak berhenti. Banjir, aman.

CBU dari malaysia, sama dengan merek MyVi dengan penjualan 6000-9000 unit/bulan. Daihatsu New Sirion Facelift 2015 merupakan kembaran serupa dengan mobil asal Malaysia, MyVi. Dan untuk hal ini karena memang Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini adalah mobil yang dirakit dan dikirim langsung dari negeri Jiran Malaysia. Disana (Malaysia.red), MyVi adalah sebuah citycar favorit anak muda dengan angka penjualan mencapai 6000-9000 unit/ bulan. Ini merupakan angka yang besar untuk berbagi kue citycar.

Target penjualan 500unit/bulan. Untuk Sirion Facelift 2015 ini pihak daihatsu menargetkan penjualan sebanyak 500 unit/ bulan. Diharapkan angka penjualan akan diatas target, melihat spek yang sudah mewah dan sporty tapi masih dibandrol dengan harga lama yakni Rp 155 juta untuk tipe manual dan Rp 167 juta untuk tipe matik-nya. Baca juga daftar harga New Sirion 2015.

Pilihan warna. Daihatsu New Sirion Facelift 2015 mempunyai 4 pilihan warna keren yang cocok sebagai mobil untuk yang berjiwa muda, yaitu Electric Blue, Ozzy Orange, Icy White, dan Glittering Silver.

Irit. Menurut pihak Daihatsu, penggunaan bahan bakar untuk Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini 14-16km/liter. Saya pikir ini adalah sebuah city car paling irit terbaik 2015 yang pernah saya coba kendarai.

Desain body yang sporty dan irit. Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini memang enak untuk bermanufer ketika jalan. Tidak membutuhkan space yang besar untuk parkir menjadi salah satu poin penting ketika membeli mobil. Dengan desain, keiritan dan kemampuan seperti itu, Daihatsu New Sirion Facelift 2015 ini cocok jika saya sebut sebagai sebuah mobil anak muda paling irit terbaik 2015.

Selain launcing Daihatsu New Sirion Facelift 2015, ternyata acaranya juga sekalian ada lomba slalom untuk kelas rokie dan Pro. Dan ternyata acara slalom yang diadakan bukanlah yang pertama, melainkan lanjutan setelah 2 tahun berturut-turut menuai kesuksesannya. Nih akan saya sebutin tema acara slalom daihatsu Sirion setiap tahunnya dari tahun 2013.
perkembangan slalom daihatsu sirion

daihatsu sirion slalom time battle
1. Daihatsu Sirion Slalom College Battle (2013) yang diadakah khusus untuk mahasiswa dan pemula. Kenapa hanya mahasiswa? Karena Daihatsu Sirion adalah sebuah citycar yang sangat cocok untuk yang berjiwa muda. Seperti saya.
Baca juga http://catatanpendekblazer.blogspot.com/2015/02/mobil-anak-muda-paling-irit-terbaik-2015.html

2.  Daihatsu Sirion Time Battle (2014). Pada ajang ditahun ini ternyata bukan hanya untuk mahasiswa dan pemula, tapi ditambah dengan kelas pro (Profesional). Diharapkan Daihatsu Sirion bisa menyasar pada semua segmen usia.
Baca juga http://catatanpendekblazer.blogspot.com/2015/02/mobil-citycar-paling-irit-terbaik-2015.html

3. Daihatsu Sirion Slalom Time Battle (2015). Kesuksesan ditahun 2015 untuk ajang pemula dan pro, diulang ditahun 2015 ini dengan mengadakan 2 kelas, Rokie dan Pro. Sekalian sebagai ajang launcing Daihatsu New Sirion Facelift 2015.
Baca juga http://catatanpendekblazer.blogspot.com/2015/02/launcing-daihatsu-new-sirion-facelift-2015.html

Mungkin sekian pengalaman saya mengikuti acara launcing Daihatsu New Sirion Facelift 2015, mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya.
Baca juga pengalaman saya mengikuti Sirion Slalom Time Battle bersama para blogger.

#SirionSlalom2015 #Sirion2015 #DaihatsuSirion #SirionSlalomFinal
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar